SEJARAH

nhadi Profil

SD Slamet Riyadi berdiri tahun 1997. Berawal dari kebutuhan masyarakat Simpang Bangko sekitarnya akan adanya sarana pendidikan di Simpang Bangko. Pada saat itu sarana pendidikan yang ada, secara geografis jaraknya sangat jauh dan alat tranportasi umumpun dapat dikatakan belum ada.

Sehubungan dengan adanya gereja katolik di Simpang Bangko, masyarakat sekitar bersama dengan pengurus gereja katolik mengajukan permohonan kepada pihak Yayasan  Prayoga Riau untuk mendirikan sekolah dasar, dan permohonan tersebut disetujui pihak yayasan maka berdirilah sekolah dasar yang diberi nama Sekolah Dasar Slamet Riyadi dan sekolah inilah satu-satunya Sekolah Dasar yang ada di Simpang Bangko pada saat itu.

Pada awalnya peserta didik berjumlah 38 orang (satu rombel) dengan tenaga pendidik dua orang serta sarana dan prasarana seadanya. Seiring perubahan waktu SD Slamet Riyadi perlahan-lahan mengalami perubahan dan pembenahan ke arah yang lebih baik, mulai dari pendidik, tenaga kependidikan, peserta didik, sarana dan prasarana terus ditingkatkan. Hingga Tahun 2015  jumlah peserta didik semakin bertambah sehingga menjadi menjadi 7 rombel dengan jumlah pendidik 9 orang, tenaga kependidikan dua orang dan dilengkapi dengan lab komputer.

 

You May Also Like..

VISI dan MISI

VISI Terwujudnya sekolah nyaman yang mendidik siswa untuk jujur, disiplin, kreatif, unggul di bidang akademik, dan berbudaya multikultural yang didasari […]